Posted in Jalan-jalan

Taman Bunga Nusantara & Rumah Pohon Pabangbon

Waktu itu hari sabtu pagi sekitar pukul 07.00 WIB aku memulai perjalanan dari Depok. Aku menggunakan sepeda motor, berboncengan berdua dan hanya dengan mengandalkan Google Maps.

Awalnya kami berniat menuju Rumah Pohon Pabangbon tetapi karena kami salah arah, kami melanjutkan perjalanan menuju Puncak Pass Bogor dan terus berjalan tak tentu arah 😀

Ohya sebelumnya aku sarapan di pinggir jalan sebelum melewati Puncak Pass. Aku sarapan di Masakan Rumah Padang, 2 porsi nasi padang dan 2 es teh manis harganya 36rb.

Akhirnya kami memutuskan untuk menuju Taman Bunga Nusantara yang berada di Kawungluwuk, Kabupaten Cianjur.

Perjalanan ke arah sini menurutku tidak terlalu ekstrem, kita melewati pemukiman warga seperti biasanya.

Sekitar hampir pukul 10.30 WIB kami sampai di Taman Bunga Nusantara. Harga tiket masuknya 40rb perorang. Jika ingin menggunakan kereta juga harga tiketnya 50rb perorang. Informasi lengkapnya bisa cek langsung di http://www.tamanbunga-nusantara.com

Peta Taman Bunga Nusantara

Btw ku tak tau spot ini namanya apa, sepertinya “Bursa Bunga”

Display Karpet Bunga

Taman Jepang

Taman Labyrinth

Taman Bali

Sekitar pukul 13.00 WIB kami memutuskan untuk pulang, diperjalanan setelah melewati Cimory kami berhenti sebentar untuk makan siang di sebuah gerobak dorong Mie Ayam yang mangkal di pinggir jalan. Harga mie ayam 1 porsinya 10rb. Menurutku ini mie ayam ‘abang-abang’ yang sangat lezat.

Keesokan harinya, kami baru menuju Rumah Pohon Pabangbon yg berada di Desa Leuwiliang, Bogor. Perjalanan menuju lokasi cukup menguras adrenaline (menurutku). Karena kita melewati medan yang naik turun, cukup terjal, dan sebelum sampai di lokasi kita sempat melewati semacam hutan kecil (atau mungkin pohon pinus kali ya). Menurutku suasananya cukup asri dan sejuk. Untuk Tiket masuknya kita hanya membayar 10rb. Tapi jika ingin berfoto di salah satu spotnya kamu wajib membayar 5rb.

Hanya sekedar catatan. Lebih baik jika ingin kesini, kamu membawa kamera yang agak bagusan dikit lah ya, kalo pakai kamera hp menurutku kurang maksimal hasil fotonya. Karena saya pun hanya foto di satu spot saja. Selebihnya saya hanya berkeliling dan melihat-lihat. Ohya, kamu bisa menggunakan jasa foto yang sudah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Cukup dengan membayar 10rb kamu bisa mendapat 5 kali potret, kemudian fotonya langsung di kirim via shareit.