Posted in Kicau

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Hal yang Produktif

Siapa sih yang tidak tahu media sosial?! Jaman sekarang hampir setiap orang tahu dan memiliki akun media sosial. Dan hampir setiap hari pun akun media sosialmu selalu aktif untuk Update status, upload foto selfie, mengomentari postingan teman, atau hanya sekedar scroll timeline.

Beberapa hal tersebut jika dilakukan terus menerus menjadikan media sosialmu kurang produktif, lalu bagaimana memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang lebih produktif? Berikut ini uraiannya :

  1. Promosikan Karyamu

Jika kamu suka menulis, maka promosikan tulisan kamu melalui akun jejaring sosialmu. Atau jika kamu hobi membuat kreatifitas seperti kerajinan tangan, hobi motret, Instagram mungkin akan menjadi jejaring sosial favorit kamu untuk mempromosikan hasil karya kamu. Dengan rajin mempromosikan hasil karya kamu, maka kamu akan meningkatkan reputasi kamu di dunia nyata.

  1. Promosikan Dirimu

Promosikan diri kamu sendiri dan keterampilan kamu. LinkedIn mungkin jejaring sosial yang cocok untuk melakukan hal ini. Meskipun demikian, mempromosikan diri di Facebook juga akan menjadi nilai plus buat kamu. Pastikan orang-orang bisa memeriksa profil Facebook kamu dengan mengklik About, karena terkadang ada beberapa orang yang hobi menyembunyikan profilnya. Bila kamu ingin meningkatkan kredibilitas kamu, jangan ragu untuk mempromosikan siapa diri kamu lewat jejaring sosial.

  1. Promosikan Perusahaanmu

Jika kamu memiliki sebuah perusahaan start up, media sosial cocok untuk menjadi salah satu marketing yang sangat efektif. Sudah tidak terhitung lagi jumlah perusahaan yang bergabung di media sosial. Lebih sekedar promosi, mereka memanfaatkan media sosial untuk menampung segala jenis feedback dari para pelanggan.

  1. Mencari Ide dan Inspirasi

Ide dan inspirasi bisa didapatkan dari mana saja. Namun media sosial adalah salah satu sumber terbaik yang bisa kamu coba. Misal, kamu sedang mencari ide konten untuk ditulis di blog kamu. Agar bisa dinikmati oleh banyak orang, tentu kamu harus menulis konten yang menarik. Pembaca juga harus bisa menemukan apa yang mereka cari melalui konten kamu. Nah, kamu bisa mengetahui hal tersebut dari media sosial.

*Diambil dari berbagai sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s